Dalam pikiran orang pada umumnya, makanan merupakan masakan yang enak, lezat, dan higienis bergizi. Namun, ternyata ada pula makanan yang menjijikkan, jorok tapi konon rasanya enak. Bagi orang umum, mungkin makanan ini akan membuat eneg, bahakn melihatnya saja bisa mual. Berikut beberapa makanan menjijikkan yang konon rasanya enak dari berbagai daerah di Dunia.

BURGER CINDIL, CHINA

Biasanya, orang memakan burger dengan isian daging, keju, salad dan keju mozerella. Namun, burger cindil terbuat dari anak tikus yang baru lahir dan dimasukkan begitu saja ke dalam adonan burger tanpa dibersihkan terlebih dahulu.

Walau terbayang betapa menjijikannya makanan ini, namun burger cindil memiliki banyak pelanggan tetap. Konon, khasiat dari burger anak tikus ini dapat menambah stamina bagi kaum pria, bahkan dapat juga digunakan sebagai pengobatan alternatif penyakit asma.

STEAK TINJA, JEPANG

Inovasi baru dalam dunia kuliner yang dilakukan oleh Mitsuyuki Ikeda ilmuwan asal Okayama Laboratory di Jepang, dia telah berhasil menciptakan daging steak buatan dengan bahan utama dari tinja alias kotoran manusia asli. Walau terdengar jorok dan menjijikkan, tapi daging steak tinja tersebut sangat kaya akan kandungan Gizi, 63% protein, 25% karbohidrat, 3% vitamin, dan 9% mineral.

Proses pembuatan daging dari kotoran manusia ini dapat dikatakan sangat sederhana. Tinja akan dikumpulkan, dan kemudian akan diendapkan hingga kekentalannya menyatu. Setelah itu, tinja itu akan dicampur dengan cairan enhancer dan kemudian diolah dengan alat Exploder. Dijamin tidak ada kandungan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan tubuh, karena semua bakteri akan mati setelah melalui proses pemanasan.

Menurut keterangan dari orang yang sudah pernah memakan daging dari kotoran manusia ini, katanya rasanya sangat enak dan jauh lebih nikmat dari rasa daging sapi. Hal ini karena daging buatan tersebut juga dicampurkan dengan protein kedelai, dan diberikan juga pewarna buatan agar mirip warna daging asli.

HAKARL, ISLANDIA

Hakarl menjadi juara dalam makanan dengan bau paling busuk di dunia, bahkan jauh lebih menyengat dari bau sampah. Hakarl terbuat dari daging ikan Hiu Greenland, bahkan hakarl menjadi hidangan khas dari Islandia yang sudah terkenal sejak abad 19.

Untuk poses pembuatan hakarl, daging ikan hiu dikubur dalam timbunan batu kerikil agar semua cairan dalam lapisan daging hilang. Setelah itu, daging hiu diendapkan dengan cara digantung selama 4 sampai 6 bulan untuk menghilangkan racunnya. Bau busuk yang menyengat, menandakan bahwa racun sudah hilang dan daging hakarl bisa disajikan dan dimakan

ULAT REBUS, BOTSWANA

Saat sedang senggang dan berkumpul bersama teman-teman ataupun keluarga dekat, penduduk asli suku pedalaman Botswana akan menjadikan ulat Mapone sebagai makanan camilan paling enak bagi mereka. Ribuan ulat yang sudah dikumpulkan akan direbus setengah matang dan diberikan bumbu masak seadanya, setelah itu ulat rebut siap dimakan bersama-sama.

DOUCHE BURGER

Dilihat sekilas, douche burger memiliki penampilan seperti penampilan burger pada umumnya yang membuat tergiur saat melihatnya,. Bahan-bahan yang digunakan dalam membuat douche burger terdiri dari daging lobster, telur ikan dan lelehan keju. Tapi, pada bagian saus barbequenya dibuat murni dari kotoran musang.

Walau terdengar jorok dan menjijikkan, douche burger ternyata dijual dengan harga yang sangat mahal, yaitu seharga 666 dollar perbuah atau sekitar 8,9 juta rupiah. Namun, banyak orang yang pernah memakannya mengatakan kalau burger ini rasanya sangat enak tidak ada tandingannya.