Anehtapinyata.id – Pada 22 November 1963, dunia diguncang dengan berita pembunuhan Presiden Amerika John F. Kennedy di Dallas, Texas. Tak hanya pada hari itu, seluruh dunia dikejutkan dengan kabar buruk ini, hari-hari setelah pembunuhan JFK pun disusul oleh banyaknya peristiwa dramatis.

Setelah pembunuhan JFK, Lee Harvey Oswald yang diduga sebagai pembunuh JFK pun ditembak mati dan disiarkan secara langsung oleh media Amerika Serikat.

Lee Harvey Oswald, Siapa Tuh?

Lee Harvey Oswald merupakan mantan warga negara Uni Soviet. Ia juga memiliki istri orang Russia dan memiliki koneksi dengan partai komunis Kuba. Faktor-faktor ini menambah komponen pada pembunuhan tersebut.

Latar belakang pembunuh Oswald yang bernama Jack Ruby juga menyulut teori konspirasi yang menjadi bagian integral dari setiap diskusi tentang pembunuhan JFK. Pembunuhan JFK ini memiliki implikasi historis, politis, dan juga sosial yang masih bergaung. Bahkan, sampai saat ini.

Setelah menembakkan 3 peluru ke mobil JFK, Lee Harvey Oswald menyembunyikan senapannya ditengah tumpukan buku cetak yang terletak di lantai 6 gedung¬†Texas School Book Depository. Ia menuruni tangga dan ia bertemu dengan penyelidik dan juga polisi di ruang makan lantai 2… 90 detik setelah ia membunuh JFK.

Oswald Menolak Semua Tuduhan

Setelah gedung Texas School Book Depository ditutup, polisi meminta pengawas gedung untuk mengumpulkan semua karyawan. Hanya Lee Harvey Oswald yang tidak ada di TKP. Sebuah senapan ditemukan di lantai 6 yang kemudian diidentifikasi oleh istri Oswald, Marina, sebagai milik Oswald.

Oswald ditangkap di bioskop. Oswald secara resmi didakwa atas kematian Presiden Kennedy. Namun, selama ia dipenjara Dallax, Oswald dengan tegas menolak semua tuduhan tersebut. Ia berkata, “Saya tidak membunuh siapa pun. Saya dijadikan kambing hitam.”

Oswald Dibunuh Oleh Jack Ruby

24 November, kepolisian Dallas memutuskan untuk memindahkan Lee Harvey Oswald ke penjara luar kota yang lebih aman. Ketika Oswald berjalan melalui ruang bawah tanah penjara, ia ditembak oleh Jack Ruby.

Siapakah Jack Ruby? Ia merupakan pemilik Sbobet88 di Dallas. Serangan dapat dilihat di televisi dan menambahkan kesan kekerasan dan kekacauan pada kasus pembunuhan JFK.  Jack Ruby mendaptkan perlindungan karena ia memiliki koneksi dengan mafia Chicago dan sindikat kriminal lainnya.

Sejarah yang aneh…

Oswald tidak mengaku telah membunuh Presiden JFK dan mengaku menjadi kambing hitam. Jack Ruby yang membunuh Oswald tanpa alasan yang jelas. Tak heran, sampai sekarang masih banyak teori konspirasi tentang kasus ini.