Anehtapinyata.id – Seorang pemuda yang awalnya sedang berbincang-bincang dengan saudara jauhnya berbicara tentang hewan ternak dalam percakapannya tersebut, ia bertanya kepada sang saudara bagaimana cara untuk memelihara seekor kambing, dan juga dari pembicaraan tersebut sempat dibuat dengan kalimat aneh yang menyambungkannya dengan mitos yaitu tentang kambing yang bisa beranak sendiri tanpa pejantan.

Sontak pemuda tersebut tidaklah setuju karena ia meyakini bahwa semua hewan yang memiliki tulang belakang itu pasti membutuhkan proses perkawinan untuk dapat menghasilkan keturunan yaitu pertemuan dengan sel telur dengan sperma dan itu yang nantinya akan menjadi organisme baru sel telur berada pada betina sedangkan sperma ada pada pejantan, dan bayangkan jika pejantan tersebut tidak ada dan tiba-tiba saja sang betina tersebut dapat hamil begitu saja? Bagaimana bisa?.

Setelah perdebatan yang panjang saya melihat tetangga saya membawa seekor kambing betina dan orang-orang disini menyebutnya dengan jenis kambing Jawa saudara saya membawa kambing tersebut yang kemudian akan diperliharanya.

Saya sangat yakin sekali bahwa di desa saya tidak ada satu kambing pun yang berjenis pejantan tapi apa yang terjadi dengan kambing tetangga saya yang hanya seekor itu? Kambingnya tiba-tiba saja hamil kok bisa? Lalu ini mengingatkan saya kepada perdebatan yang dulu dengan saudara saya waktu lalu yang saya masih belum yakin apakah kambing ini bisa benar beranak sendiri atau malah ini adalah ulang dari sang majikannya sendiri.

Akhirnya kambing tetangga itu melahirkan anak betina dan masih dalam tanda tanya, saya yang masih belum bisa menerima kenapa hal itu bisa terjadi? Saya masih beranggapan bahwa sebelum kambing itu dibawa oleh tetangga saya mungkin saja kambing tersebut sudah dibuahi terlebih dahulu oleh pejantan sehingga kambing tersebut bisa mengandung dan kemudian melahirkan karena sebelumnya sudah ada pembuahan.

Kambing Hamil Tanpa di Kawinkan

Baca Juga: Tempat Misterius di India

Akan tetapi semua kemungkinan itu salah karena kambing tersebut kembali hamil tanpa ada pejantan saya yang tak habis pikir bagaimana itu bisa terjadi dan saat kami coba tanya kepada warga di sekitar kampong mereka merasa tidak pernah aneh dan menganggap hal itu adalah wajar hanya karena “gegesrek” (menggesekan badan pada benda seperti tembok, tiang atau sejenisnya), apakah ini benar mitos atau fakta?

Tapi ada sebuah fakta dimana ada sebuah berita yang memberitahukan bahwasanya betina bisa hamil tanpa si pejantan, karena ada penelitian yang dilakukan oleh negara irlandia utara dan amerika serikat penelitian yang dilakukan kurang lebih selama 6 tahun dengan objek penelitian adalah ikan hiu yang bisa melahirkan hiu bayi tanpa dibuahi sperma kesimpulan dalam penelitiannya tersebut hiu dapat melahirkan bayi hiu walaupun tanpa adanya pembuahan dari pejantan walaupun tetap ada dugaan bahwa kelahiran hiu bayi itu ada hubungannya dengan kemampuan hiu betina yang menyimpan sperma dalam beberapa bulan dugaan ini dianggap sebagai skenario yang mungkin bisa terjadi.