Anehtapinyata.idPablo Escobar adalah seorang bandar narkoba tentu bandar narkoba memiliki harta yang berlimpah dari hasil menjual barang haram tersebut tapi tahukah anda peninggalan apa saja dari Pablo Escobar sang bandar narkoba tersebut?.

Rumah, menjadi salah satu asset terpenting dalam kehidupan bisa dilihat dari rumah Pablo sendiri, gaya hidup Pablo semasa menjadi bandar narkoba, tentu ia akan menyimpan uang hasil penjualan narkobanya tersebut di salah satu bangunan yang ada di kepulauan Rosario, kolombia.

Wilayah tersebut dulunya dikenal dengan Escobar sebagai gembong obat bius paling terkenal di negara tersebut, bangunan yang sangat mewah kini terlihat kusam dan terbengkalai rumah yang ditinggalkan dan tidak diurus lama-lama menjadi rusak seiring waktu berjalan, seperti yang diketahui Escobar telah mati karena salah satu peluru menembak tubuhnya pada 2 desember 1993.

Keren..!!! Peninggalan Pablo Escobar, Bandar Narkoba

Escobar yang dikenal juga dengan raja kokain didunia, ia pernah meraup uang lebih dari Rp 200 Triliun dalam pertahun-nya dan ia pernah juga kehilangan Rp 11 Triliun hanya karena tikus-tikus menggerogoti uangnya di kepulauan Rosario tersebut, Escobar membeli vila yang kemudian menjadi milik negara saat kematiannya, dirumah itu juga Escobar membangun istana miliknya sendiri dari kolam renang, kebun hijau yang sangat luas dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cacar Monyet, Penyakit Baru yang Ditemukan di Singapura

Kolam renang yang pernah dihiasi dengan mosaic rumit tersebut sekarang hanya berisi dengan air hujan yang kotor, akan tetapi masih ada 1 ciri khas dari rumah tersebut adalah pemandangan indah saat keluar dari arah pantai Karibia yang kini tempat tersebut menjadi tempat liburan musim panas untuk orang-orang kaya dari Medellin, Kolombia dan juga menjadi bekas pusat perdagangan narkoba di negara tersebut.

Sebagai pemandu wisata pastinya akan selalu mengingatkan pengunjung bahwa pelabuhan jet ski dan perahu yang mereka lihat sekarang ini dulunya adalah tempat kapal dari sarang obat-obatan terlarang yakni narkoba.