Kematian pasti akan datang kepada setiap orang, dan terkadang tanpa bisa diduga atau disangka-sangka. Sebagian besar dari kita berharap agar meninggal dengan keadaan tenang, namun nyatanya kematian merupakan hal tidak dapat diprediksi dan bisa saja berakhir tragis.

Dari sekian banyak kematian yang terjadi sepanjang sejarah dunia, terdapat beberapa kasus yang mungkin bisa dianggap sebagai yang paling aneh. Berikut kasus kematian aneh yang pernah terjadi di dunia.

AKIBAT MOBIL TERBANG

Henry Smolinski dan Harold Blake menjadi salah satu korban yang terbunuh oleh ciptaan mereka sendiri. Mereka adalah dua insinyur penerbangan yang mendirikan perusahaan Advanced Vehicle Engineers atau AVE pada tahun 1971. Saat itu mereka berencana untuk membuat mobil terbang.

Sempat gagal pada uji coba pertama, tidak membuat Smolinski dan Blake menyerah begitu saja. Mereka mengadakan uji terbang lagi dengan membuat prototipe lain pada 11 September 1973.

Karya mereka itu sempat mengudara selama sekitar dua menit sebelum sayapnya gagal dan mobil itu jatuh dari ketinggian 800 kaki, terbakar saat menabrak dan langsung membunuh kedua pria itu.

AKIBAT REFLEKS

Kematian Stanton Walker yang berusia 20 tahun sangat aneh dan tidak terduga, yang meninggal pada 25 Oktober 1902, selama pertandingan bisbol antara dua tim lokal dari Morristown dan Bethesda, Ohio.

Pada pertandingan itu ia sedang menonton pertandingan antar dua temannya bernama Frank Hyde dan Leroy Wilson. Suatu ketika Frank meminta Leroy untuk meminjam pisau lipatnya melalui Stanton. Tanpa berpikir dua kali, Leroy mengeluarkan pisaunya dan memberikannya kepada Stanton untuk diberikan kepada Frank.

Kemudian Stanton Walker mengambil pisau dengan bilah menghadap ke arahnya. Pada saat yang bersamaan, bola bisbol dari lapangan mengenai tangannya dan menghujamkan pisau hingga pisau itu langsung mengarah ke dadanya. Walker mulai mengeluarkan darah, dan meninggal dalam beberapa menit.

TERTIMBUN POTPOURRI

Pada era Romawi Kuno, tepatnya oleh Kaisar Elagabalus, salah satu penguasa Romawi paling kontroversial. Elagabalus konon berniat mengerjai pengunjungnya saat jamuan makan mewah dengan menaruh berton-ton potpourri pada langit-langit agar tamunya tidak curiga.

Potpourri sendiri merupakan campuran tanaman yang dikeringkan untuk memberikan aroma alami yang lembut. Karena jumlahnya yang luar biasa banyak, potpourri tersebut runtuh dari langit-langit, dan mengenai tamu-tamu di bawahnya. Para tamu segera tenggelam dalam longsoran bunga-bunga yang mengakibatkan susah bergerak. Beberapa dari mereka merasa seperti tercekik hingga meninggal, karena tertimbun dan tidak dapat merangkak untuk menyelamatkan diri.

SOPAN SANTUN YANG BERLEBIHAN

Seorang astronom paling terkenal di Denmark, Tycho Brahe dinyatakan meninggal pada 1601 secara tiba-tiba dan aneh. Setelah diusut lebih jauh, ditemukan adanya infeksi kandung kemih parah yang menyebabkan uremia.

Ternyata, penyakit itu berawal dari perjamuan dengan raja Denmark yang juga dihadiri Brahe. Saat itu, Brahe mengonsumsi alkohol dengan jumlah berlebihan dan membuatnya ingin buang air kecil.

Namun, ia merasa tidak sopan jika harus meninggalkan meja sebelum raja pergi, sehingga dia hanya duduk di sana dan menderita dalam diam. Hal ini membuat kandung kemih Tycho Brahe pecah, dan dia meninggal 11 hari kemudian.

TERLALU MENIKMATI HUBUNGAN SEKSUAL

Paus Yohanes XII secara luas dianggap sebagai salah satu paus terburuk dalam sejarah. Dia dikenang karena banyak sifat buruknya, yaitu cinta pada wanita yang sudah menikah. Paus Yohanes XII meninggal pada 14 Mei 964, setelah kasus perzinaan dengan seorang wanita yang tidak disebutkan namanya.

Beberapa sumber mengklaim, bahwa Paus meninggal saat menikmati hubungan seksual yang tidak senonoh. Versi lain mengklaim, bahwa kematian Yohanes XII lebih cepat dan lebih kejam. Dia dipukuli hingga tewas oleh suami yang marah, karena telah menangkap basah paus dengan istrinya.