Tidak diragukan lagi, ada banyak tempat di bumi yang dapat membuat kita terkejut. Dunia ini diberkati dengan beberapa pertunjukan alam yang luar biasa, serta keajaiban buatan manusia yang menakjubkan.

Ada banyak sekali tempat aneh dan unik di bumi yang menarik dan aspek-aspeknya yang tidak terdefinisi membuat penasaran. Beberapa tempat luar biasa di bumi, yang unik, aneh, misterius, atau istimewa dalam berbagai hal memiliki banyak misteri yang tidak diketahui tersembunyi di baliknya.

Tempat-tempat ini tentunya telah menantang para arkeolog, ilmuwan, dan peneliti lain untuk mengumpulkan pengetahuan dan informasi tentang mereka selama berabad-abad. Namun, tidak ada seorang pun di dunia yang mampu memahami misteri hingga saat ini.

Banyak tempat di dunia yang dikenal sebagai tempat paling unik dan aneh di dunia, bahkan manusia belum dapat mengetahui semua tempat seperti itu hingga hari ini. Berikut daftar tempat paling aneh, unik, dan misterius di bumi yang menyisakan teka-teki dan misteri tersendiri.

BENTENG BHANGARH, INDIA

Benteng Bhangarh adalah benteng yang dibangun pada abad 16 di Rajasthan, India. Benteng itu dibangun oleh Bhagwant Das untuk putranya yang lebih muda, Madho Singh. Benteng dan daerah sekitarnya terpelihara dengan baik oleh survei arkeologi India. Ketinggian lama Benteng Bhangarh dikatakan beresonansi dengan kehadiran halus seorang putri terkutuk dan tahanannya, tantrik (penyihir) Sinai.

Dikatakan, Sinhai mencoba untuk menyatukan kembali kerajaan muda dengan melamarnya. Misteri Benteng Berhantu Legenda mengatakan bahwa setahun setelah kematian Tantrik, terjadi perang antara Bhangarh dan Ajabgarh di mana Putri Ratnavati meninggal. Menurut pohon Berbicara, ada hantu di Bhangarh, itulah sebabnya pengunjung tidak diperbolehkan memasuki benteng setelah matahari terbenam dan sebelum matahari terbit.

BUKIT MAGNETIK, INDIA

Sebuah jalan kecil yang terletak sekitar 30 km dari Kota Leh, tidak biasa karena sangat tahan terhadap gravitasi. Bukit magnet menarik ribuan wisatawan setiap tahun untuk menyaksikan fenomena alam ini. Karena aspek yang tidak biasa ini, tempat ini telah diberi banyak nama seperti ‘Bukit Misteri’ dan ‘Bukit Gravitasi’.

Teori yang paling umum untuk penjelasan bukit magnet ini, yaitu adanya gaya magnet yang begitu kuat sehingga dapat menarik mobil dan kendaraan lain ke atas bukit. Bahkan, pesawat yang terbang di atas wilayah ini akan meningkatkan ketinggiannya untuk melewati hambatan magnet.

HUTAN AOKIGAHARA, JEPANG

Hutan yang terletak di kaki Gunung Fuji di Jepang ini, terkenal di dunia sebagai ‘Hutan Bunuh Diri’. Setiap tahunnya, ada ratusan orang pergi ke hutan ini hanya untuk bunuh diri. Hutan ini awalnya dikenal oleh orang Jepang lokal sebagai ‘Zukari’.

Jumlah kasus bunuh diri di sini dapat diperkirakan dari data yang dikumpulkan oleh polisi setempat melalui kampanye tahunan. Namun, beberapa banyak mayat yang ditemukan setiap tahun dari sini tidak pernah diungkapkan. Alasan mengapa orang datang dan bunuh diri di hutan ini, masih menjadi misteri.

Misteri Bunuh Diri Menurut legenda kuno, suatu ketika di Jepang, saat beberapa orang tidak dapat mempertahankan diri, mereka ditinggalkan di hutan Aokigahara ini, di mana mereka semua mati karena kelaparan. Diyakini bahwa arwah orang-orang mati itu berburu jiwa baru setiap hari.

Dikatakan juga, bahwa jiwa orang-orang yang bunuh diri di sini juga bersemayam di sini. Astrolog Jepang percaya bahwa di balik bunuh diri di hutan ada kekuatan aneh yang hidup di pohon, yang melakukan insiden semacam itu. Banyak orang, yang memasuki hutan ini sekali, tidak membiarkan kekuatan ini keluar dari mereka, hingga mereka bunuh diri.