Film menjadi salah satu hiburan masyarakat saat ini, berbagai golongan masyarakat pun memiliki acara favoritnya masing-masing. Mulai sinetron, drama, bollywood, hollywood, kartun animasi, dan lain-lain. Yang Penulis bahas saat ini, yaitu kartun serial The Simpsons, yang mulai mengudara sejak tahun 1989, yang saat ini masih menjadi salah satu tontonan yang diminati segala usia. Namun anehnya, beberapa segmen adegan dalam kartun ini, meramalkan beberapa kejadian di masa depan dan terjadisterjadi dengan prediksi yang ada di film ini. Berikut akan Penulis jabarkan beberapa prediksi dan realitanya yang ada.

Pertama, Jam Tangan Pintar

Dalam episode Lisa’s Wedding yang tayang tahun 1995, putri dari Homer Simpson, Lisa Simpson akan dilamar oleh pacarnya. Pacar dari Lisa tersebut menggunakan jam tangan yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Dan kini jam tangan pintar atau yang sering disebut smart watch, sudah beredar dimana-mana dan banyak perusahaan yang membuatnya.

Kedua, Kamera Go-Pro

Dalam episode Homer dan Apu yang tayang tahun 1994, media televisi meminta bantuan Homer Simpsons memakai topi yang dilengkapi dengan kamera, dengan tujuan untuk menangkap Apu si penjual makanan. Sistem penggunaannya pun sama dengan kamera Go-Pro yang saat ini beredar di pasaran.

Ketiga, Prediksi Keisengan Auto-Correct

Banyak  gadget yang saat ini sudah dilengkapi dengan fitur auto-correct. Dalam episode Lisa On Ice yang tayang tahun 1994, salah satu murid yang memperhatikan presentasi mencatat sesuatu. Kemudian saat murid tersebut mengetik kata “eat-up, Martha”, akibat auto-correct menjadi “beat-up, Martin”.

Keempat, Video Call

Dalam episode Lisa’s Wedding yang tayang tahun 1995, Lisa berbicara dengan ibunya, Marge, melalui komputer. Tidak lazim saat itu berbicara melalui komputer, karena baru telepon biasa yang ditemukan. Melalui perkembangan zaman, saat ini sudah banyak aplikasi yang dilengkapi fitur untuk video call.

Kelima, Penyebaran Virus Ebola

Salah satu episode yang tayang tahun 1997, istri Homer, Marge, terlihat memegang brosur yang berjudul “Curious George and The Ebola Virus”. Walau awalnya Ebola ditemukan pada tahun 1976, virus Ebola hanya masih di lingkungan Kongo belum menyebar luas. Setelah bertahun-tahun tidak terdengar, tahun 2014-2016 virus tersebut kembali muncul dan mulai menyebar luas.

Keenam, Persitiwa Gedung WTC 11

September di New York
Dalam episode New York City Against Homer, ada adegan yang secara signifikan menunjukkan kata “New York”, “Sembilan”, serta gedung kembar yang seperti gedung WTC atau bisa d analogi sebagai angka “Sebelas”.
Ketujuh, Permainan FarmVille
Dalam episode Bart Carny, yang tayang tahun 1998, ada salah satu adegan yang menampilkan permainan simulasi mengurus taman. Terlihat juga anak-anak memotong dan mengatur taman mereka dalam game yang ditampilkan. Sangat sesuai dengan game FarmVille yang saat ini populer dimainkan baik di gagdet, atau di media sosial Facebook.

Kedelapan, Pemain Sirkus Yang Diterkam Hewan Pentas

Dalam episode yang tayang tahun 1993, dua bersaudara sirkus, Gunther dan Ernst, sedang melakukan pertunjukan aksi sirkus di kota tinggal Homer. Saat pentas sedang berlangsung, Gunther dan Ernst diterkam oleh harimau yang menjadi bintang pentas saat itu karena merasa kesal dengan pemaksaan yang dilakukan saat pentas. Dalam realita, tahun 2003, dua bersaudara sirkus, Siegfred dan Roy, diterkam oleh harimau putih saat pentas sedang berlangsung.

Kesembilan, Korupsi FIFA

Dalam episode You Don’t Have To Live Like A Referee yang tayang pada tahun 2014, terdapat adegan jelas yang menggambarkan korupsi. Dalam adegan tersebut, salah satu pihak federasi sepak bola dunia berusaha untuk menyuap Homer dengan sejumlah uang untuk membantu menutupi kasus korupsi dalam federasi. Homer yang menolak tawaran tersebut, akhirnya menghubungi intel untuk menangkap orang itu.
Dalam realita, tahun 2015 kasus yang digambarkan tahun 2014 terjadi. Beberapa petinggi FIFA ditangkap oleh FBI, mereka terjerat kasus korupsi dan suap dalam asosiasi sepak bola dunia (FIFA). Ketua FIFA yang saat itu menjabat, Sepp Blater, dipaksa mundur dari posisinya sebagai ketua FIFA.

Kesepuluh, Anggota The Beatles Membalas Surat Fans

Dalam episode berjudul Brush With Greatness, kartun The Simpsons menceritakan yentang salah satu anggota The Beatles yang membalas surat dari fans setelah 50 tahun surat tersebut diterima. Dalam realita, pada tahun 2013, 50 tahun setelah salah satu fans mengirimkan surat, Paul McCartney membalas surat yang diterimanya pada tahun 1963.

Kesebelas, Donald Trump Menjadi Presiden Amerika Serikat

Dalam episode Bart To The Future, yang tayang tahun 2000, secara jelas menggambarkan bahwa Donald Trump memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat. Tepat tahun 2016, saat pemilihan presiden Amerika Serikat, Donald Trump memenangkan pemilihan tersebut dan benar menjadi Presiden Amerika Serikat untuk periode 2016 hingga 2020. Serta beberapa adegan yang tepat menggambarkan salah satunya adalh adegan saat Donald Trump menuruni sebuah eskalator.

Kedua belas, Kematian Kobe Bryant

Dalam episode The Legends Of Chamberlain Heights, yang tayang pada tahun 2015, menampilkan adegan Kobe Bryant (pemain NBA) mengalami kecelakaan helikopter. Pada tanggal 26 Januari 2020, Kobe Bryant meninggal dunia karena kecelakaan helikopter yang dikendarainya. Walau di dalam film tidak digambarkan bahwa Kobe Bryant meninggal, tapi fakta kesamaan antara realita dan kartun The Simpsons, Kobe Bryant mengalami kecelakaan helikopter.

Apakah semua prediksi dalam film merupakan sebuah kebetulan? Merupakan suatu hal yang aneh jika itu semua hanya kebetulan belaka, karena terlalu banyak hal yang diprediksi dan tepat. Ada pemikiran atau praduga, yang mengatakan bahwa pengarang kartun The Simpsons merupakan seorang penjelajah waktu.