Kabar duka datang dari keluarga Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia di usianya yang ke-96. Selain dikenal sebagai ratu yang paling lama memimpin Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II juga dikenal sebagai sosok yang unik dan penuh belas kasih.

Namun, siapa sangka Ratu Elizabeth II memiliki beberapa hal yang tergolong unik dan tidak biasa. Berikut berbagai hal unik milik Ratu Elizabeth II yang mungkin dapat membuat kita kehabisan kata.

REGENT STREET

Kawasan Regent Street adalah kawasan yang dikenal sebagai pusat perbelanjaan, dan merupakan salah satu hal unik milik Ratu Elizabeth II. Regent Street bisa dibilang merupakan salah satu jalan yang ikonik di Kota London.

Selain itu, Regent Street ini juga termasuk salah satu lokasi yang sering disarankan oleh tour guide bagi para turis di London. Tidak hanya disuguhi dengan berbagai kuliner khas London, pengunjung juga akan terhibur dengan berbagai macam festival dan toko-toko yang menjual barang-barang limited edition.

LUMBA-LUMBA

Pada tahun 1324, tepatnya pada pemerintahan Raja Edward II, Kerajaan Inggris menciptakan sebuah undang-undang yang memuat peraturan bahwa seluruh lumba-lumba, ikan sturgeon, dan paus merupakan milik raja.

Uniknya, undang-undang tersebut masih berlaku hingga saat ini. Jika rakyat Inggris ingin menangkap hewan-hewan tersebut, maka harus melapor secara langsung ke kerajaan. Jika ketahuan mencuri, maka mereka akan mendapat hukuman.

KELELAWAR

Sudah bukan rahasia umum jika Ratu Elizabeth II merupakan sosok penyayang binatang. Begitu welas asihnya dengan binatang, Ia juga mengklaim kepemilikan atas koloni kelelawar di kawasan Kastil Balmoral. Menurut kabar yang beredar di masyarakat Inggris, di masa kecilnya, sang Ratu sering menangkap kelelawar dengan menggunakan jaring kupu-kupu.

GEREJA WESTMINSTER ABBEY

Gereja Westminster Abbey, merupakan salah satu gereja yang paling terkenal di Inggris. Banyak momen-momen penting Keluarga Kerajaan Inggris yang diselenggarakan di gereja ini.

Mulai dari pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, penobatan raja dan ratu Inggris, sekaligus menjadi tempat proses pemakaman mereka kelak. Selain itu, Gereja Westminster Abbey ini juga sudah diakui UNESCO sebagai situs warisan dunia serta salah satu hal unik milik Ratu Elizabeth II.

HYDE PARK

Hyde Park merupakan salah satu taman yang terbesar di Kota London. Taman yang terkenal dengan keindahan Danau Serpentine ini juga diklaim sebagai milik Ratu Elizabeth II semasa hidupnya. Selain Hyde Park, taman-taman yang terhubung dengan Hyde Park seperti Kensington Gardens, The Regent’s Park, dan The Green Park juga diakui oleh kerajaan sebagai milik Yang Mulia Ratu.

EMPAT GUINNESS WORLD RECORDS

Rakyat Inggris tidak akan bisa membawa pulang belanjaannya tanpa menggunakan uang dengan potret foto sang ratu. Oleh karena itu, Ratu Elizabeth II mendapatkan Guinness World Records sebagai orang yang potretnya paling banyak dicetak dibandingkan potret orang lain.

Tidak cukup sampai itu, Ratu Elizabeth II juga mendapatkan tiga Guinness World Records lainnya. Mulai dari ratu yang paling lama memerintah, ratu tertua, hingga ratu yang paling kaya di dunia.

DUA KURA-KURA ALDABRA

Pada tahun 1972, Ratu Elizabeth II sempat berkunjung ke negara yang terletak di Samudera Hindia, yaitu Seychelles. Di Seychelles, beliau disuguhkan dengan sepasang kura-kura Aldabra yang sangat besar.

Tentu saja keberadaan hewan unik tersebut membuat jiwa penyayang hewan Ratu Elizabeth II bergejolak. Setelah kunjungan tersebut, Ratu Elizabeth II langsung memboyong sepasang kura-kura ke Kebun Binatang London.

ANGSA

Salah satu hal unik milik Ratu Elizabeth II yang paling terkenal adalah berhak atas kepemilikan seluruh angsa di Sungai Thames dan sekitar Windsor. Sebenarnya, semua angsa di perairan Inggris dan Wales merupakan milik sang Ratu, walau kerajaan hanya memberikan pengumuman mengenai angsa di Sungai Thames.

Sebagai pemilik angsa, Ratu Elizabeth II juga secara rutin memeriksa kesehatan angsa-angsanya. Selain itu, setiap tahunnya akan diadakan acara Swan Upping, yaitu acara menghitung total angsa milik Ratu Elizabeth II selama lima hari berturut-turut.

ALUN-ALUN TRAFALGAR

Alun-alun Trafalgar merupakan alun-alun bersejarah yang digunakan untuk memperingati Pertempuran Trafalgar. Awal mula Alun-Alun Trafalgar menjadi milik Ratu Elizabeth II, karena lokasinya yang masih dekat dengan lingkungan Istana. Di samping itu, Otoritas London Raya juga secara resmi menunjuk Ratu Elizabeth II untuk mengelolanya.

Selain dijadikan peringatan untuk peristiwa bersejarah, alun-alun ini juga sering digunakan rakyat Inggris untuk demo karena tempatnya yang luas dan tepat di tengah Kota London.