Ibu merupakan orang yang telah melahirkan kita. Namun, ternyata ada pula ibu-ibu yang tergolong aneh dan nyata adanya. Berikut ini adalah ibu-ibu yang pernah ada di dunia dan merupakan ibu-ibu yang paling unik dan aneh yang pernah ada.

Melahirkan 8 Bayi

Dikenal sebagai “Octomom”, Nadya Denise Doud-Suleman Gutierrez sempat menjadi perhatian internasional setelah melahirkan octuplets pada bulan Januari 2009. Octuplets kedua yang lahir dan hidup di AS dengan cepat melampaui tingkat kelangsungan hidup sebelumnya di seluruh dunia untuk satu set lengkap octuplets. Suleman, seorang ibu tunggal sudah memiliki enam anak lain di rumah pada saat itu, dan bersama dengan octuplets, mereka semua dikandung melalui fertilisasi in-vitro, yang menyebabkan banyak kontroversi.

Ibu Termuda

Lina Madinah menjadi rekor sebagai ibu termuda dalam sejarah medis. Lina melahirkan saat dirinya berusia 5 tahun 7 bulan 21 hari. Lahir di Ticrapo, Peru, Madinah dibawa ke rumah sakit oleh orang tuanya pada usia lima tahun karena perutnya yang terus membesar. Awalnya dia dianggap memiliki tumor, tetapi para dokter memvonis dia hamil tujuh bulan. Dr Gerardo Lozada membawanya ke Lima, Peru, dan memastikan bahwa Madinah tengah hamil.

Satu setengah bulan kemudian, pada tanggal 14 Mei 1939, ia melahirkan anak laki-laki dengan operasi caesar karena ukuran pinggulnya yang kecil. Operasi dilakukan oleh Dr Lozada dan Dr Busalleu, dengan Dr Colareta memberikan anestesi. Kasusnya dilaporkan secara detail oleh Dr Edmundo Escomel dalam jurnal medis La Presse Médicale, termasuk rincian tambahan bahwa telah terjadi menarche pada usia delapan bulan, dan pada usia empat tahun payudaranya membesar.

Ibu Tertua

Setelah menunggu lebih dari 40 tahun untuk anak pertama, wanita India Rajo Devi Lohan akhirnya melahirkan anak pertamanya pada November 2008, saat berusia 70 tahun.

Ibu Dengan Anak Terbanyak

Menurut catatan Guinness Book of Records, ibu yang paling produktif dalam sejarah adalah seorang petani wanita dari Shuya, Rusia, yang dikenal sebagai istri Feodor Vassilyya. Dirinya melahirkan 69 anak-anak di abad 18, dari total 27 kehamilan

Ibu Pria Pertama

Thomas Beatie adalah laki-laki pertama yang menjadi seorang ibu. Dilahirkan sebagai seorang wanita, dia menjalani operasi dan perawatan sepuluh tahun dan saat ini hidup sebagai seorang pria di Oregon. Dia bisa hamil karena histerektomi, Beatie memutuskan untuk punya bayi sendiri, melalui inseminasi buatan menggunakan sperma donor dan sel telur itu milik Beatie sendiri.

Ibu Kembar Tertua

Benar-benar bertekad untuk memiliki seorang putra pada usia 70 tahun, Omkari Panwar menjadi ibu kembar tertua. Sama dengan suaminya Charan Singh Panwar. Mereka membayar biaya perawatan untuk mempunyai ahli waris laki-laki atas perkebunan keluarga. Setelah menjual kerbau, menggadaikan tanah, menghabiskan tabungan hidup mereka dan mengambil pinjaman kartu kredit . Panwars sudah memiliki dua putri dewasa, dan lima cucu, tapi mereka hanya menginginkan seorang putra .

Ibu Pengganti Tersubur

Carole Horlock sebagai ibu pengganti, telah melahirkan 12 bayi dalam 13 tahun, bahkan salah satunya kembar tiga. Ini adalah rekor dunia untuk ibu pengganti paling produktif. “Ketika saya pertama kali menjadi ibu pengganti, saya berharap melakukannya hanya sekali,” katanya. “Tapi aku sangat menikmatinya.. Setelah aku melahirkan bayi aku ingin melakukannya lagi.” Dia dibayar rata-rata $ 25.000 hingga $ 30.000 untuk melakukan layanan tersebut.

Ibu Terkecil

Ibu terkecil di dunia ini telah melahirkan untuk kali ketiga. Meskipun dia mendapat peringatan dapat membahayakan hidupnya. Stacey Herald, yang memiliki tinggi 2, 4 inch, diberitahu bahwa kehamilan bisa membunuhnya. Namun dengan berani Ia menantang para dokter untuk memiliki dua bayi.

Dia divonis menderita osteogenesis imperfekta, yang menyebabkan rapuh tulang dan paru-paru sehingga menyebabkan fisiknya tidak berkembang, dan berarti dia gagal untuk tumbuh. Nyonya Herald, yang menggunakan kursi roda, dan suaminya Will, yang memiliki tinggi 5,9 inch, dgn tdk sabar menunggu kelahiran bayi ketiga mereka. Dia mengaku saat dirinya sedang hamil adalah saat ‘tidak nyaman’ dan hanya terbaring di tempat tidur selama berminggu-minggu.

Ibu Dengan Bayi Terkecil

Mahajabeen Sheikh melahirkan Rumaisa Rahman pada tanggal 19 September 2004 di Loyola University Medical Center. Bayi yang beratnya hanya 8,6 ons dan panjang 10 inci merupakan bayi terkecil di dunia. Ia dilahirkan setelah 25 minggu enam hari kehamilan ibunya. Rumaisa, yang tinggal dengan kedua orangtua di Hanover Park, beratnya hanya 8,6 ons pada saat lahir, tapi sekarang beratnya sekitar 15 kilogram dan dalam keadaan sehat.

Ibu Dengan Interval Terlama Antar Anak

Elizabeth Ann Buttle memiliki dua anak, Belinda dan Joseph, namun ada yang luar biasa dalam dirinya. Belinda Buttle lahir pada 19 Mei 1956. Bagian luar biasa adalah interval antara kelahiran Belinda dan Joseph. Interval terpanjang antara Kelahiran Joseph Buttle lahir pada tanggal 20 Nopember 1997 ketika Elizabeth Ann Buttle berusia 60 tahun. Berarti kelahiran pertama dengan kedua memiliki selang waktu 41 tahun 185 hari. Belinda Buttle lahir pada 19 Mei 1956.