Inggris diketahui memiliki banyak peraturan undang-undang yang tidak biasa, bahkan cenderung aneh. Secara teknis , peraturan tersebut masih tertulis di kitab UU negara Inggris. Berikut deretan UU paling kuno dan konyol yang masih ada di Inggris.

ANAK DI BAWAH 10 TAHUN DILARANG MELIHAT MANEKIN TELANJANG

Untuk beberapa alasan, di Skotlandia dilarang bagi anak laki-laki di bawah usia 10 tahun untuk melihat manekin telanjang. Peninggalan klasik dari hukum kesusilaan lama yang dulu dimiliki Inggris ini berfungsi untuk mencegah korupsi pemuda yang polos.

ANGGOTA PARLEMEN DILARANG MENGENAKAN BAJU ZIRAH

Anggota Parlemen tidak diperbolehkan memakai baju zirah di dalam Parlemen. Hal ini adalah UU kuno untuk menghentikan bangsawan dan anggota parlemen lainnya melakukan tindakan mengancam pemerintah dengan kekuatan bersenjata.

Dilarang impor kentang dari Polandia

Sebenarnya mengimpor kentang dari Polandia ke Inggris adalah tindakan ilegal. Hal ini berawal dari ketakutan besar pada tahun 2004 atas wabah busuk di pertanian Polandia.

DILARANG MAIN LAYANGAN

Dilarang menerbangkan layang-layang di tempat umum dalam batas wilayah kepolisian metropolitan. Aturan ini berada di bawah The Metropolitan Police Act 1839.

DILARANG MEMBAWA PAPAN KAYU

Di Distrik Polisi Metropolitan, membawa papan kayu di sepanjang trotoar adalah hal ilegal. Ini juga termasuk tiang, tangga, dan plakat di Distrik Polisi Metropolitan, yaitu seluruh London Raya kecuali Kota London.

DILARANG MEMBERSIHKAN KARPET DENGAN CARA DIPUKUL

Memukul atau menggoyang karpet atau permadani di jalan di London merupakan pelanggaran. Undang-undang Polisi Metropolitan pada 1839 menyebutkan, bahwa kita dapat mengibaskan keset hanya sebelum jam 08.00 pagi.

DILARANG MENGAJAK SAPI BERJALAN-JALAN PADA SIANG HARI

Di bawah Metropolitan Streets Act, para petani dan pemilik hewan peliharaan tidak diizinkan untuk membawa sapi mereka berjalan-jalan di antara pukul 10.00 pagi hingga pukul 19.00, kecuali mereka memiliki catatan dari Komisaris Polisi.

DILARANG MEMILIKI KANDANG BABI DI DEPAN RUMAH

Suatu tindakan melanggar hukum untuk memiliki kandang babi di depan rumah. Menurut UU Klausul Polisi Kota 1847, sebenarnya ilegal menyimpan kandang babi di depan properti, kecuali jika disembunyikan.

DILARANG MENYALAKAN MOBIL DAN MENELEPON SAMBIL DRIVE-THRU

Hal ini sebenarnya melanggar hukum untuk melakukan drive-thru saat kita sedang menggunakan telepon dan mobil masih dalam keadaan menyala. Membiarkan mesin mobil menyala, dan rem tangan tidak terkunci, dan secara teknis menggunakan telepon saat mengoperasikan mobil, hal itu menjadi ilegal di Inggris.

DILARANG MENEMBAKKAN MERIAM DARI TEMPAT TINGGAL PRIBADI

Menembak meriam dalam jarak 300 yard dari tempat tinggal pribadi adalah larangan besar. Jika ketahuan bermain dengan senjata api kaliber yang lebih besar daripada alat unggas biasa di dekat rumah seseorang, penembak dapat dukenai sanksi berupa denda.

DILARANG MENGGUNAKAN AKSESORIS ABDI NEGARA

Di Inggris tidak diperbolehkan berdandan sebagai polisi, pelaut, atau tentara walau hanya untuk pesta kostum, atau untuk tujuan lainnya. The Seamen’s and Soldiers’ False Characters Act 1906 menjadikan ilegal bagi seseorang untuk berpura-pura menjadi angkatan bersenjata. Police Act 1996 mengatakan hal itu akan berlaku sama untuk siapa pun yang berpakaian seperti pekerja lembaga palsu.

DILARANG USIL MENGETUK PINTU LALU KABUR

Undang-undang Polisi Metropolitan 1839 juga mengatakan, bahwa mengetuk pintu depan rumah seseorang dan melarikan diri adalah melanggar hukum. Perlu diketahui, bahwa ketukan-ketukan jail dapat dikenai pidana di Inggris.

ILEGAL SAAT JAGA TERNAK DALAM KEADAAN MABUK

Suatu tindakan ilegal saat menjaga ternak dalam keadaan mabuk di Inggris dan Wales. Hal ini pada dasarnya sama seperti jangan minum dan mengemudi, jangan mabuk dan mengendarai kereta atau menunggang kuda atau pada saat menggembalakan ternak.

MINGGU PASKAH

Minggu Paskah harus selalu menjadi hari Minggu pertama setelah Sabtu kedua di bulan April. Hal ini tercatat dalam undang-undang Paskah 1928, dan tidak dapat dirubah.

PAUS TERDAMPAR ATAU SEJENISNYA ADALAH MILIK KERAJAAN

Saat seekor paus atau sturgeon terdampar, itu harus dipersembahkan kepada raja yang memerintah. Sebuah undang-undang abad ke-14 yang tidak jelas, yang disebut “Prerogativa Regis”¬†atau hak prerogatif¬†raja menyatakan, bahwa semua paus dan sturgeon yang ditemukan di pantai secara teknis adalah milik kerajaan.

TIDAK BOLEH BERLAMA-LAMA DI PERMAKAMAN

Kita tidak diizinkan untuk berlama-lama di permakaman setelah pemakaman berlangsung. Pada tahun 2015, seorang pria dikenakan denda, karena tinggal 20 menit tambahan setelah pemakaman istrinya selesai. Hal itu karena dianggap telah mencegah para penggali kubur melakukan pekerjaan mereka.